Dashboard

image
MAN KOTA BATU
Menuju Zona Integritas
Wilayah Birokrasi Bersih Melayani
IDENTITAS LEMBAGA
KODE SATKER
653512
Nama Satuan Kerja
MADRASAH ALIYAH NEGERI KOTA BATU
Alamat
Jl. PATIMURA 25 TEMAS KOTA BATU
Email
admin@mankotabatu.sch.id
AREA MANAJEMEN PERUBAHAN Publish: 03 Oktober 2023

Bertujuan untuk mengubah secara sistematis dan konsisten mekanisme kerja, pola pikir (mind set), serta budaya kerja (culture set) individu pada satuan kerja yang dibangun, menjadi lebih baik sesuai dengan tujuan dan sasaran pembangunan Zona Integritas. Target yang ingin dicapai melalui program ini adalah:

  1. Meningkatnya komitmen seluruh jajaran pimpinan dan anggota satuan kerja dalam membangun Zona Integritas menuju WBK/WBBM.
  2. Terjadinya perubahan pola pikir dan budaya kerja pada Satker yang diusulkan sebagai Zona Integritas menuju WBK/WBBM.
  3. Menurunnya resiko kegagalan yang disebabkan kemungkinan timbulnya resistensi terhadap perubahan

Manajemen perubahan bertujuan untuk mengubah secara sistematis dan konsisten mekanisme kerja, pola pikir atau mindset serta budaya kerja. Untuk mendorongnya pembangunan inovasi dengan dibentuknya Tim kerja, serta dilakukan pemantauan dan evaluasi capaian pembangunan ZI.

AREA PENATAAN TATALAKSANA Publish: 03 Oktober 2023

Bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas sistem, proses, dan prosedur kerja yang jelas, efektif, efisien, dan terukur pada ZI menuju WBK/WBBM. Target yang ingin dicapai pada masing-masing program ini adalah:

  1. Meningkatnya penggunaan teknologi informasi dalam proses penyelenggaraan manajemen pada satuan kerja.
  2. Meningkatnya efisiensi dan efektivitas proses manajemen pada satuan kerja.
  3. Meningkatnya kinerja pada satuan kerja.

Pada Area ini telah dilakukan peningkatan efesiensi dan efektifitas system, proses, prosedur kerja yang jelas, efektif, efisien dan terukur.

Bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas sistem, proses, dan prosedur kerja yang jelas, efektif, efisien, dan terukur pada Zona Integritas Menuju WBK/WBBM.

Rencana Aksi :

  1. Meningkatnya penggunaan teknologi informasi dalam proses penyelenggaraan manajemen pemerintahan di Zona Integritas menuju WBK/WBBM;
  2. Meningkatnya efisiensi dan efektivitas proses manajemen pemerintahan di Zona Integritas menuju WBK/WBBM;
  3. Meningkatnya kinerja di Zona Integritas menuju WBK/WBBM.
AREA PENGUATAN AKUNTABILITAS Publish: 03 Oktober 2023

Akuntabilitas kinerja adalah perwujudan kewajiban suatu instansi pemerintah untuk mempertanggungjawabkan keberhasilan/kegagalan pelaksanaan program dan kegiatan dalam mencapai misi dan tujuan organisasi.

Rencana Aksi :

a. Meningkatnya kinerja instansi pemerintah;
b. Meningkatnya akuntabilitas instansi pemerintah.

AREA PENGUATAN PENGAWASAN Publish: 03 Oktober 2023

Bertujuan untuk meningkatkan penyelenggaraan pemerintahan yang bersih dan bebas KKN pada masing-masing instansi pemerintah.

Rencana Aksi :

  1. Meningkatnya kepatuhan terhadap pengelolaan keuangan negara oleh masing-masing instansi pemerintah;
  2. Meningkatnya efektivitas pengelolaan keuangan negara pada masing-masing instansi pemerintah;
  3. Meningkatnya status opini BPK terhadap pengelolaan keuangan negara pada masing-masing instansi pemerintah;
  4. Menurunnya tingkat penyalahgunaan wewenang pada masingmasing instansi pemerintah.

Merupakan suatu upaya untuk meningkatkan kualitas dan inovasi pelayanan publik pada masing-masing instansi pemerintah secara berkala sesuai kebutuhan dan harapan masyarakat.

Rencana Aksi :

  1. Meningkatnya kualitas pelayanan publik (lebih cepat, lebih murah, lebih aman, dan lebih mudah dijangkau) pada instansi pemerintah;
  2. Meningkatnya jumlah unit pelayanan yang memperoleh standardisasi pelayanan internasional pada instansi pemerintah;
  3. Meningkatnya indeks kepuasan masyarakat terhadap penyelenggaraan pelayanan publik oleh masing-masing instansi pemerintah.
BIROKRASI BERSIH AKUNTABEL Publish: PW26NW 03 Oktober 2023

Birokrasi Bersih Akuntabel adalah konsep yang mengacu pada sebuah sistem pemerintahan atau organisasi yang berfokus pada transparansi, integritas, akuntabilitas, dan efisiensi dalam menjalankan tugas-tugasnya. Konsep ini bertujuan untuk menciptakan birokrasi atau pemerintahan yang bebas dari korupsi, nepotisme, kolusi, dan praktik-praktik buruk lainnya yang dapat merusak kepercayaan masyarakat dan kredibilitas lembaga-lembaga publik.

PELAYANAN PUBLIK PRIMA Publish: 98BN0R 03 Oktober 2023

Pelayanan prima merupakan tindakan atau upaya yang dilakukan perusahaan atau organisasi tertentu untuk memberikan pelayanan maksimal dengan tujuan agar pelanggan atau masyarakat bisa mendapatkan kepuasan atas pelayanan yang dilakukan. Pelayanan prima diartikan sebagai service excellent. Bentuk pelayanan prima yang diberikan tentu berbeda-beda, tergantung sektor yang dikelola.

Link Referensi Zona Integritas

NO Nama Lembaga Link
1 Kementerian Keuangan
AREA MANAJEMEN PERUBAHAN Publish: 03 Oktober 2023

Bertujuan untuk mengubah secara sistematis dan konsisten mekanisme kerja, pola pikir (mind set), serta budaya kerja (culture set) individu pada satuan kerja yang dibangun, menjadi lebih baik sesuai dengan tujuan dan sasaran pembangunan Zona Integritas. Target yang ingin dicapai melalui program ini adalah:

  1. Meningkatnya komitmen seluruh jajaran pimpinan dan anggota satuan kerja dalam membangun Zona Integritas menuju WBK/WBBM.
  2. Terjadinya perubahan pola pikir dan budaya kerja pada Satker yang diusulkan sebagai Zona Integritas menuju WBK/WBBM.
  3. Menurunnya resiko kegagalan yang disebabkan kemungkinan timbulnya resistensi terhadap perubahan

Manajemen perubahan bertujuan untuk mengubah secara sistematis dan konsisten mekanisme kerja, pola pikir atau mindset serta budaya kerja. Untuk mendorongnya pembangunan inovasi dengan dibentuknya Tim kerja, serta dilakukan pemantauan dan evaluasi capaian pembangunan ZI.

AREA PENATAAN TATALAKSANA Publish: 03 Oktober 2023

Bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas sistem, proses, dan prosedur kerja yang jelas, efektif, efisien, dan terukur pada ZI menuju WBK/WBBM. Target yang ingin dicapai pada masing-masing program ini adalah:

  1. Meningkatnya penggunaan teknologi informasi dalam proses penyelenggaraan manajemen pada satuan kerja.
  2. Meningkatnya efisiensi dan efektivitas proses manajemen pada satuan kerja.
  3. Meningkatnya kinerja pada satuan kerja.

Pada Area ini telah dilakukan peningkatan efesiensi dan efektifitas system, proses, prosedur kerja yang jelas, efektif, efisien dan terukur.

Bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas sistem, proses, dan prosedur kerja yang jelas, efektif, efisien, dan terukur pada Zona Integritas Menuju WBK/WBBM.

Rencana Aksi :

  1. Meningkatnya penggunaan teknologi informasi dalam proses penyelenggaraan manajemen pemerintahan di Zona Integritas menuju WBK/WBBM;
  2. Meningkatnya efisiensi dan efektivitas proses manajemen pemerintahan di Zona Integritas menuju WBK/WBBM;
  3. Meningkatnya kinerja di Zona Integritas menuju WBK/WBBM.
AREA PENGUATAN AKUNTABILITAS Publish: 03 Oktober 2023

Akuntabilitas kinerja adalah perwujudan kewajiban suatu instansi pemerintah untuk mempertanggungjawabkan keberhasilan/kegagalan pelaksanaan program dan kegiatan dalam mencapai misi dan tujuan organisasi.

Rencana Aksi :

a. Meningkatnya kinerja instansi pemerintah;
b. Meningkatnya akuntabilitas instansi pemerintah.

AREA PENGUATAN PENGAWASAN Publish: 03 Oktober 2023

Bertujuan untuk meningkatkan penyelenggaraan pemerintahan yang bersih dan bebas KKN pada masing-masing instansi pemerintah.

Rencana Aksi :

  1. Meningkatnya kepatuhan terhadap pengelolaan keuangan negara oleh masing-masing instansi pemerintah;
  2. Meningkatnya efektivitas pengelolaan keuangan negara pada masing-masing instansi pemerintah;
  3. Meningkatnya status opini BPK terhadap pengelolaan keuangan negara pada masing-masing instansi pemerintah;
  4. Menurunnya tingkat penyalahgunaan wewenang pada masingmasing instansi pemerintah.

Merupakan suatu upaya untuk meningkatkan kualitas dan inovasi pelayanan publik pada masing-masing instansi pemerintah secara berkala sesuai kebutuhan dan harapan masyarakat.

Rencana Aksi :

  1. Meningkatnya kualitas pelayanan publik (lebih cepat, lebih murah, lebih aman, dan lebih mudah dijangkau) pada instansi pemerintah;
  2. Meningkatnya jumlah unit pelayanan yang memperoleh standardisasi pelayanan internasional pada instansi pemerintah;
  3. Meningkatnya indeks kepuasan masyarakat terhadap penyelenggaraan pelayanan publik oleh masing-masing instansi pemerintah.